Thursday

Charice Pempengco



Tidak ada yang istimewa jika Anda melihat sosok Charice Pempengco. Tapi jangan sangsikan apa yang bisa dilakukan Charice di atas pentas. Suara emasnya bisa membius Anda.

Ditemui detikhot di Brasas, Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2010), Charice tampak bersemangat dan ceria. Ia mengenakan rok mini berbahan jeans dengan kaus hitam dan cardigan biru.

Kupluk biru gelap menghiasi kepala gadis berkacamata besar itu. Ia menenteng iPad dilengkapi headphone besar. iPad dan headphone tersebut memang senjata ampuh Charice untu berkreasi. Ia mengaku tidak pernah meninggalkan dua benda tersebut.

Gadis kelahiran Fillipina, 10 Mei 1992 itu dengan ramah menyapa semua orang yang dijumpainya. Ia meladeni pertanyaan pewarta dan permintaan berfoto dengan suka cita. Begitulah sosok Charice. Di usianya yang begitu muda, ia tidak pernah menyangka akan dikenal pecinta musik dunia.

"Dulu saya hanya bermimpi bisa jadi superstar di negara sendiri, Fillipina. Tapi YouTube mengubah mimpi saya jadi jauh lebih besar," ujar Charice.

Jodohnya dengan situs berbagi video, YouTube terjadi tanpa rencana. Seseorang yang merekamnya ketika tengah bernyanyi live mengunggah video tersebut ke YouTube.

Dara yang mulai bernyanyi sejak usia 7 tahun itu kemudian mulai jadi bahan pembicaraan. Charice mengaku kaget video tersebut ditonton jutaan orang di seluruh dunia.

"Saya bahkan mencari orang yang unggah video itu dan bertanya kenapa. Dia bilang saya berbakat. Dari situ justru saya seperti disadarkan. Bang! Benarkah aku punya bakat untuk menjadi penyanyi profesional?" jelasnya.

Bagi Charice kariernya sekarang seperti sebuah sihir. Ia mulai menggali potensi di bidang tarik suara. Hingga ia diajak tampil dalam acara Oprah Winfrey. Perempuan berambut keriting itu yang membawa Charice kepada David Foster yang kemudian memproduseri albumnya.

Merilis dua album sejak 2007, nama Charice menggaung lagi setelah mengedarkan album 'Charice' (2010). Singlenya yang dinyanyikan bersama rapper Iyaz, 'Pyramid' mencuri hati banyak orang. Suara tinggi Charice membuat orang tidak bisa mengabaikan bakat perempuan berambut  panjang itu.

Kini Charice berkesempatan mengiringi konser tur David Foster. Ia juga akan berlaga di konser 'David Foster & Friends' Rabu (27/10/2010) malam di Ballroom Hotel Ritz-Carlton Pasific Place, Jakarta Selatan.

"Saya tahu David punya begitu banyak fans. Dan ketika dia tetap setia memilih saya ikut turnya, itu luar biasa. Tentu saja saya excited sekali dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini," seru Charice.

No comments:

Post a Comment

Tiny Finger Point Hand With Heart